Fakta dan Mitos Orgasme

Orgasme dianggap sebagai titik tertinggi kenikmataan dalam bercinta. Orgasme seringkali membuat banyak orang penasaran karena tidak semua pasangan bisa mencapainya dengan mudah.

Berikut beberapa fakta terkait dengan orgasme:

 - Tidak Bisa Orgasme Berarti Positif Frigid

 Istilah frigid merupakan salah satu gangguan seksual pada wanita. Umumnya dipakai untuk menggambarkan kondisi wanita yang tak bereaksi terhadap rangsangan seksual apa pun. Faktanya hanya sepertiga wanita yang mengalami orgasme selama hubungan seksual secara teratur," ujar Dr Dharika Satyen, seorang ginekolog. Wanita memang diketahui sulit untuk mengalami orgasme. Oleh sebab itu, jika seorang wanita tak bisa orgasme belum tentu ia seorang frigid. Bisa saja ia hanya membutuhkan stimulasi ekstra dari pasangannya. Anda perlu mencari tahu apa yang disukai oleh tubuh Anda sendiri dan ungkapkan pada pasangan.

 - Tak dipengaruhi usia

 Jika Anda berpikir bahwa usia bisa mengurangi kemampuan orgasme, Anda salah. Usia tidak mempengaruhi dan tak akan merusak kemampuan orgasme Anda. Bahkan faktanya, orgasme akan menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia Anda.

 - Orgasme Vaginal Lebih Baik daripada Orgasme Klitoris

 Faktanya, orgasme klitoris justru lebih mudah dicapai dibandingkan orgasme vaginal, sehingga cukup banyak wanita yang juga menyukainya. Wanita umumnya merasa kesulitan dan nyeri selama orgasme vaginal.

 - Menghilangkan rasa sakit

 Mengalami orgasme bisa menjadi obat ampuh untuk menghilangkan rasa sakit. Beberapa jenis rasa sakit seperti sakit kepala, arthritis, atau sakit setelah operasi bisa hilang ketika mengalami orgasme. Ini karena hormon oxytocin yang dilepaskan saat orgasme bisa mengurangi rasa sakit.

 - Puting payudara bisa membantu
 Jika ingin membuat seorang wanita mengalami orgasme, salah satu yang sangat bisa membantu adalah dengan memainkan puting payudaranya. Sentuhlah puting payudara dengan lembut dan bermainlah di area tersebut. Ini akan membuat wanita semakin terangsang, bergairah, dan mudah mencapai orgasme.

 - Orgasme palsu
 Penelitian mengungkap bahwa wanita dan juga pria sangat mungkin memalsukan orgasme. Jadi jangan senang dulu ketika Anda mendengarnya berteriak atau mendesah saat bercinta. Untuk membantunya benar-benar mengalami orgasme, lakukan lebih banyak foreplay. Anda juga bisa mengetahui apakah orgasme itu asli dengan memperhatikan gerakannya ketika mengalami orgasme. Biasanya pupil akan melebar, otot di sekitar vagina akan mengencang, dan detak jantung akan lebih cepat.

 - Wanita dan orgasme

 Rata-rata orgasme yang dialami wanita bisa bertahan mulai enam sampai 10 detik. Orgasme juga bisa bertahan hingga 20 detik. Meski begitu, penelitian juga menunjukkan bahwa wanita bisa mengalami 100 orgasme dalam satu jam.

 - Wanita Perlu Orgasme untuk Bisa Menikmati Diri Sendiri

 Hubungan seks bisa dikatakan akan selalu terasa menyenangkan baik Anda mengalami orgasme maupun tidak. Meskipun benar bahwa orgasme merupakan puncak kenikmatan dalam bercinta, namun ketika dikombinasikan dengan tingkat yang tepat dari keintiman, kepuasan lain juga bisa dirasakan oleh Anda dan pasangan. Bahkan faktanya banyak wanita mengungkapkan bahwa mereka lebih menikmati momen foreplay yang cukup lama, jika dibandingkan dengan orgasme.

 - Pikiran membantu orgasme

 Jangan hanya mengandalkan gerakan, gunakan imajinasi dan cara lain seperti pembicaraan 'jorok'. Menggoda pikiran dan membangkitkan imajinasi liar saat bercinta juga bisa membuat Anda lebih mudah mencapai orgasme.

 - Menghindari stres

 Stres bagaikan air untuk api seks. Jika tak ingin kehidupan seks Anda menjadi dingin, hindari stres. Ketika stres seseorang tak akan tertarik untuk melakukan seks. Melakukan yoga dan meditasi untuk menghindari seks juga bisa membantu Anda mengalami orgasme yang lebih baik.

 - Olahraga

 Beberapa jenis olahraga ternyata juga bisa membuat seseorang mengalami orgasme, tak hanya melalui hubungan seksual saja. Ketika otak mengeluarkan endorfin saat olahraga dan bagian pelvis terasa kencang, maka wanita bisa saja mengalami orgasme saat sedang berolahraga. Fenomena ini disebut sebagai coregasm.

 - Pria butuh 7 menit

 Hal ini memang bisa berbeda pada masing-masing pria. Namun sebuah penelitian mengungkap bahwa rata-rata pria membutuhkan waktu tujuh menit dari penetrasi untuk mengalami ejakulasi.

 - Wanita Lebih Sulit Orgasme

 Faktanya wanita bukanlah lebih sulit orgasme ketimbang pria, melainkan hanya membutuhkan waktu yang lebih lama. Untuk bisa mempercepatnya, cobalah untuk memaksimalkan momen foreplay dan buatlah sesi 'pemanasan' yang menggairahkan.

 - Wanita Butuh Pasangan yang 'Terampil'

 Orgasme pada akhirnya bergantung pada tubuh Anda sendiri. Yang utama adalah kenali tubuh Anda sendiri dan katakan pada pasangan apa yang harus ia lakukan untuk membuat Anda mencapai orgasme. Dengan begitu, setiap gerakan yang ia lakukan akan mempermudah Anda. Selain itu, saat bercinta wanita umumnya juga lebih mudah cemas, sehingga turut mempengaruhi mengapa mereka lebih sulit orgasme.

Meskipun orgasme merupakan hal yang menyenangkan dan penting, jangan biarkan hal tersebut menjadi target utama. Jangan sampai pula orgasme mempengaruhi kualitas kehidupan seksual dan pasangan. Pada dasarnya dibutuhkan eksperimen dan pembelajaran secara bertahap untuk melakukan hal-hal baru.














































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar